image
  • Kategori: Pemerintahan
  • By Admin
  • 0 komentar
  • 09 Feb 2023

Sosialisasi dan Advokasi Implomentasi PUG Menuju Kabupaten Dengan APE (Anugrah Parahita Ekapraya)

Tanjung, 09 Februari 2023 - Sat Pol PP  Kabupaten Lombok Utara Kabid Peperda Abdur Rais,SH menghadiri Sosialisasi dan Advokasi Implomentasi PUG Menuju Kabupaten Dengan APE (Anugrah Parahita Ekapraya) di Aula Bupati Lombok Utara.

Dalam Rapat Sosialisasi dan Advokasi Implomentasi PUG Menuju Kabupaten Dengan APE (Anugrah Parahita Ekapraya) hadir pula Sekda Kabupaten Lombok Utara  Anding Dwi Cahyadi SSTP., MM , Kepala Dinas Sosial Faturrahman,S.Sos , Kepala DP3AP2KB Provinsi dan OPD Kabupaten Lombok Utara.

Rapat Sosialisasi dan Advokasi Implomentasi PUG Menuju Kabupaten Dengan APE (Anugrah Parahita Ekapraya) ini membahas Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas P2KBP3A Provinsi NTB  menerangkan, terdapat tujuh indikator dalam PUG. Pertama, adanya komitmen politik dan kepemimpinan lembaga, misalnya komitmen yang tertuang dalam Rencana Strategis (Renstra).
 
Kedua, adanya kebijakan sebagai wujud komitmen pemerintah agar terwujudnya kesetaraan gender di berbagai bidang pembangunan. Ketiga, adanya kelembagaan pemerintah yang mendukung pelaksanaan PUG, seperti Program Kerja (pokja) PUG.
 
“Selain itu, adanya sumber daya yang memadai, sistem informasi dan data terpilah menurut jenis kelamin, alat analisis untuk perencanaan penganggaran serta monitoring dan evaluasi, juga dorongan masyarakat madani kepada pemerintah, masuk kedalam tujuh indikator penilaian PUG,” 
 

Komentar

Komentar

isi data dibawah untuk komentar