image
  • Kategori: Pelayanan Publik
  • By Admin
  • 1
  • 16 Feb 2023

Satuan Polisi Pamong Praja Melaksanakan Patroli Wilayah Dalam Rangka Cipta kondisi dan mencegah Gangguan Trantibum di Kabupaten Lombok Utara

Tanjung, 16 Februari 2023 -  Sat Pol PP  laksanakan rutin patroli wilayah di kabupaten Lombok Utara, Patroli wilayah ini sering kita lakukan untuk memantau kondisi keamanan dan ketertiban di wilayah binaan, sekaligus mengingatkan kepada masyarakat terkait gangguan trantibum dan kantibmas.

Kegiatan ini  dalam rangka antisipasi pelanggaran ketentraman, ketertiban umum (trantib) tersebut menyasar kawasan, Pusat wisata pantai Sire di Kecamatan Tanjung sekali gus pemantauaan anak sekolah yang keluyuran pada saat jam sekolah.

Pada kesempatan dialogis tersebut Danru memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan Kantratibmas secara humanis kepada masyarakat dan anak sekolah yang keluyuran pada saat jam sekolah disaat nongkrong tempat wisata pantai.adapun patroli ini sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 26 tahun 2020 tentang penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat serta perlindungan masyarakat.
dan  Peraturan Daerah Kabupaten Lombok Utara nomor 1 tahun 2015 tentang penyelenggaraan ketertiban umum.

Kami minta untuk seluruh warga selalu meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan guna mencegah segala macam bentuk gangguan kantratibmas dan anak sekolah yang bolos pada saat jam sekolah untuk tidak nongkrong atau main ditempat wisata pantai untuk agar pulang kerumah masing - masing.

'Dalam rangka terwujudnya situasi yang kondusif anggota Sat Pol PP kab. Lombok Utara terus berupaya memberikan rasa aman dan nyaman pada warga dengan melaksanakan kegiatan Patroli baik itu pagi, siang dan malam hari,” kata Danru Patroli.

Komentar

l

l

1 year ago

Komentar

isi data dibawah untuk komentar